BERITA

Musrenbang Tingkat Kecamatan Kabupaten Musi Rawas Utara dari Tanggal 11 s/d 20 Februari 2019

22 Februari 2019 03:28 Administrator 835 kali dibaca
Tanggal Agenda : 22 Februari 2019
Waktu :

Alhamdulillah Musrenbang tingkat Kecamatan di 7 kecamatan (Rupit 11/02/19, Rawas Ulu 12/02/19, Karang Dapo 13/02/19, Rawas Ilir 14/02/19, Nibung 18/02/19, Ulu Rawas 19/02/19, dan Karang Jaya 20/02/19) telah selesai dilaksanakan.
Kepala Bappeda Erwin Syarif, ST.MT. mengucapkan terima kasih kepada para Camat, Kepala OPD dan instansi pemerintah serta seluruh komponen dan lapisan masyarakat kecamatan dan desa/kelurahan yg telah mensukseskan acara Musrenbang tingkat Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2019, Kepala Bappeda dalam sambutan dan paparannya menyampaikan tujuan musrenbang TK. Kecamatan adalah untuk mensinergikan dan menselaraskan prioritas pembangunan dengan usulan usulan dari kecamatan yg tentunya telah melalui Musrenbang di TK. Desa maupun Kelurahan. Usulan usulan tsb haruslah berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan dari masing masing desa dan bukan merupakan keinginan dari segelintir org atau kelompok.
untuk prioritas pembangunan tahun 2020 tetap menekankan pada pertama, pembangunan infrastruktur dasar, baik jalan, jembatan, air bersih dan sanitasi maupun listrik. Kedua, peningkatan pelayanan dasar baik dibidang pendidikan maupun di bidang kesehatan. Ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan IPM Kab. Muratara. Ketiga, percepatan penurunan angka kemiskinan, dengan melibatkan berbagai stakeholder. Baik pemerintah, swasta/perusahaan maupun melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa. Kami harapkan DD dan ADD dipergunakan untuk Mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Prioritas pembangunan keempat yaitu meningkatkan SDM dengan memanfaatkan potensi lokal. 
Pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara akan terus bekerja keras untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan percepatan pembangunan di Kab. Muratara. 
Setelah Musrenbang di TK. Kecamatan usulan dari kecamatan akan kami bahas di forum berikutnya yaitu forum OPD, camat akan kami undang dan akan sama sama kita bahas dgn OPD terkait.
Mari kita dukung program program yg telah dan akan dilaksanakan, menjaga fasilitas umum dan ketertiban keamanan untuk kemakmuran masyarakat Muratara yg lebih baik. Salam Muratara Bangkit...