BERITA

KESEPAKATAN BERSAMA PEMKAB MUSI RAWAS UTARA PROV. SUMSEL DAN PEMKAB SAROLANGUN PROV. JAMBI

27 Agustus 2019 03:04 Administrator 9 kali dibaca
Tanggal Agenda : 27 Agustus 2019
Waktu :

KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA PROVINSI SUMATERA SELATAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN SAROLANGUN PROVINSI JAMBI

Tentang Kerjasama Antar Daerah.
Alhamdulillah telah dilaksanakan,
Senin 26 Agustus 2019
di Ruang Op Room LT.II Sekretariat Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kesepakatan Bersama ditandatangani langsung Bupati Musi Rawas Utara Drs. H. M. Syarif Hidayat, MM dan 
Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra
Dihadiri oleh Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Provinsi Jambi, Sekda Kabupaten Muratara, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian serta pejabat dilingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Sarolangun.

Dalam Kerjasama antar daerah tersebut meliputi bidang : penataan ruang, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan bencana dan kebakaran, kebudayaan dan pariwisata, industri dan perdagangan, kependudukan dan catatan sipil, keluarga berencana, batas administrasi, pertanian dan perkebunan, kelistrikan, perhubungan dan transportasi, perikanan dan peternakan, persampahan, ketenagakerjaan, keagamaan serta bidang lainnya yang disepakati.

Bupati Sarolangun dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan pujian kepada Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah memberi ruang untuk konektivitas dengan membuka jalan dari Sarolangun ke Ulu Rawas dan akses jalan yang diperuntukkan perusahaan PT. Semen Baturaja, dibidang pendidikan untuk diperbatasan anak anak dari Sarolangun sekolah di Musi Rawas utara dan juga anak anak Musi Rawas utara sekolah di Sarolangun, Bupati juga mengatakan seperti lingkungan sungai di Kabupaten Musi Rawas Utara air yang masih jernih juga ikan yang masih banyak dan belum tercemar serta tidak bolehnya menangkap ikan dengan menyentrum, di banding dengan sungai Sarolangun yg keruh dan tercemar, maka dari itu Bupati Sarolangun mengatakan dengan kesepakatan bersama ini bisa mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kinerja untuk pembangunan di kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas Utara H.M. Syarif Hidayat menyampaikan dengan penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan komitmen Kabupaten Musi Rawas Utara meningkatkan kerjasama antar daerah untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengolahan potensi dan sumber daya secara efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan kinerja dalam mengemban tugas fungsi dan misi untuk mendukung peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah guna menunjang tujuan Pembangunan Nasional.
Selain itu Bupati menyampaikan untuk bidang listrik di Kabupaten Musi Rawas utara sudah pembebasan tapak tower, tinggal dua tapak tower lagi yang dalam pengerjaan, untuk itu Bupati berpesan meminta Kabupaten Sarolangun untuk pembebasan tapak tower yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun.
Selain itu Bupati menyatakan dengan kesepakatan bersama ini tindak lanjut dari perangkat daerah untuk melaksanakan hal yang telah tertuang dari dalam nota kesepakatan bersama tersebut, dengan melaksanakan perjanjian kerjasama antar perangkat daerah sesuai dengan bidang dan urusannya masing-masing. 
Sekali lagi Bupati mengharapkan mari kita gunakan kesepakatan bersama ini dengan optimal guna meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara dan juga di Kabupaten Sarolangun.